Monday, August 17, 2009

Lollypop Berwarna Hijau

Si Motd baru saja membeli sebuah permen lollypop yang berwarna hijau. Ini yang kesekian kalinya dia memilih warna hijau, entah kenapa tetapi saat akan menjatuhkan pilihan kepada warna atau rasa yang lain selalu teralihkan perhatian pada si lolly hijau.

Pernah si Motd mencoba rasa yang lain, seperti ketika sedang berada di kampus dia membeli 3 buah lollypop. 1 diberikan kepada temannya yang bernama si Amon. Lolly yang berada di genggaman si Motd berwarna hijau dan cokelat kemudian keduanya dimasukkan kedalam saku kemeja flanel. Si Motd meraih salah satu permen tanpa melihat warnanya, dia tidak ingin bersikap subjektif terhadap 2 buah permen yang sedang bersarang di saku kemejanya. Setelah mengambil sebuah permen, di buka kemasannya, lalu segera memasukkan ke dalam mulut. Setelah dikulum di dalam mulut, Hmm...... Tidak begitu enak, pikir si Motd. Ternyata setelah dikeluarkan dari mulut permen itu berwarna cokelat, yang tentu saja rasanya pun cokelat. Rasa cokelat yang diharapkan tidak begitu terasa, seperti kurang esensi cokelat pada permen itu. Yah apa yang dapat diharapkan dari permen lolly yang hanya
seharga Rp.500,-.

Tidak lama setelah permen cokelat tadi habis (cepat habis karena dikunyah) si Motd pun mengambil permen kedua dan yang terakhir di sakunya, karena memang sedari tadi permen tersebut hanya berduaan saja di dalam saku. Yap itu adalah permen berwarna hijau, yang kalau tidak salah ingat permen itu rasa buah melon. Permen yang satu ini terasa begitu nikmat di dalam mulut. sebenarnya kandungan rasa yang dimiliki oleh permen tersebut biasa - biasa saja, tapi si Motd selalu memilih permen berwarna hijau karena mengingatkannya kepada seseorang. Seseorang yang dulu pada suatu hari pernah diberikan permen berwarna hijau olehnya. Orang itu menyukai warna hijau karena katanya warna hijau terlihat sejuk. Mendramatisir keadaan hanya karena sebuah pengalaman kecil yang selalu terekam dalam ingatan si Motd.

Ahhh... Sial pikir si Motd, kenapa secara tidak langsung selalu tertarik kepada sesuatu yang berwarna hijau, padahal hijau bukanlah warna favoritnya. Warna favorit si Motd adalah biru karena mengingatkannya pada langit dan laut. Si Motd ingin dapat selalu memberikan permen berwarna hijau kepada orang itu, seperti hal nya ice cream yang beberapa kali diberikan kepadanya. Tetapi ternyata hal tersebut menjadi sulit untuk dilakukan karena seiring berjalannya waktu pertemanan si motd dengan orang tersebut terhalangi oleh kehadiran monster ceking yang wajahnya selalu saja terlihat cemberut, mungkin cemberut karena baru makan mangga muda.

Mungkin jika secara tidak sengaja membaca tulisan ini orang yang menyukai warna hijau itu hanya akan berkomentar..... "Lebay!".

2 comments:

  1. kalo ada yang kayak pilihan kayak di FB, saya bakal klik "like this", dan saya yakin si 'orang yang menyukai warna hijau' pun akan 'like this' juga ;p

    ReplyDelete
  2. hehe... semoga saja si 'orang yang menyukai warna hijau' itu akan "like this"..
    ahh...tp biasanya sih dia bersikap skeptis gitu..hahaha

    ReplyDelete