Wednesday, August 19, 2009

Cerita si Malam

Malam.... Gelap... Kenapa malam hari gelap? Kata guru IPA karena pada malam hari si matahari sedang menghadap ke belahan bumi yang lain. Belahan Bumi yang gelap akan mendapat sedikit cahaya dari Bulan, dan itu pun sedikit pantulan yang diberikan oleh si Matahari, untunglah si Matahari tidak begitu pelit. Itupun kalau si Matahari sedang baik memperbolehkan cahayanya sedikit terpantul ke Bulan, dan itu juga kalau awan - awan tidak sedang berkeliaran dan menutupi pantulan cahaya yang jatuh ke Bumi. Ah kenapa jadi sok ilmiah gini..

Kata si Tasya dan mas Duta kita jangan takut akan gelap, karena gelap melindungi diri kita dari kelelahan. Ah... Iya gitu? Teman saya tuh si Iskandar suka bermain futsal pada malam hari, tetap saja dia selalu merasa kelelahan sehabis bermain futsal. Tukang nasi goreng keliling di komplek saya juga pasti selalu merasa kelelahan setiap mendorong gerobaknya di tanjakan dekat rumah saya. Ahh si Tasya bohong ... Mas Duta juga bohong ah.. Kata guru ngaji saya, bohong itu dosa lho... Tapi biarlah toh yang dosa kan si Tasya dan mas Duta, bukan saya karena saya sedang tidak berbohong.

Malam ada untuk mempersilakan kita beristirahat. Tapi saya kira beraktifitas pada malam hari terasa jauh lebih menyenangkan. Seperti membaca buku pada tengah malam, sunyi sepi jadi enak karena 'ga keganggu sama suara kendaraan yang berisik diluar rumah. Begitu juga dengan berkegiatan menggambar atau menonton film yang biasa saya lakukan pada tengah malam, lebih damai karena ya itu tadi suasananya 'ga berisik.

Karena sering beraktifitas pada malam hari jadi bisa disamakan dengan para
"makhluk malam" yang biasa beraktifitas pada malam hari. Itu lho gembong tikus di gudang saya suka berisik gitu kalau sudah malam. Dan jangan lupa diluar sana juga banyak sekali para 'nocturnal' atau makhluk malam yang sibuk mencari mangsa... Eh mencari nafkah pada malam hari.

Jadi anda - anda sekalian termasuk ke dalam golongan yang mana? Lebih aktif pada siang hari atau malam hari...?

2 comments:

  1. samaa.. gue juga aktifnya kalo malam.. kalo siang2 suru mikir bawaannya ribet tapi kalo malam anteng aja gitu .. makanya waktu kuliah dulu suka ngerjain assignment diatas jam 11 malam hehe

    ReplyDelete
  2. hahaha.... korban tugas kuliah ya.. emang lebih enjoy malem-malem sih yaa...
    tapi hadiahnya dapet "Tea-bag-eyed"...alias kantung mata....! jadi kaya panda..>!

    ReplyDelete