Thursday, August 27, 2009

Artwork for Achterna

Akhirnya datang lagi kerjaan, kerjaan? ya bisa dibilang begitu karena saya mendapat hasil dari mengerjakan sesuatu, oleh karena itu disebut kerjaan. Saya mendapat tawaran untuk membuat design untuk sebuah band screamo metal asal Bandung yang bernama ACHTERNA. Band tersebut membutuhkan sebuah design untuk digunakan pada merchandise nya yang berupa t-shirt. Kebetulan saya memang mengenal para personil band tersebut dan beberapa diantaranya memang cukup dekat dengan saya. Achterna dibuatkan merch oleh Verse, ya cloth lable yang dijalankan oleh kawan saya, si Opan.

Awalnya konsep yang akan digunakan adalah mengambil dari judul lagu band tersebut, tetapi tidak demikian. Saya mengontak Ijal, drummer dari Achterna untuk menanyakan perihal design yang akan dibuat tetapi Ijal menyarankan saya agar langsung berhubungan dengan Lingga & Adit yang adalah vocalist & gitarist dari Achterna.

Kami bertemu di sebuah kampus di daerah Dipati Ukur, bersama dengan beberapa teman saya yang lainnya. Lingga & Adit ingin agar design yang saya buat bergaya mesir, dan merupakan modifikasi dari contoh design awal yang saya berikan kepada mereka berupa gambar mumi. Akhirnya disetujui design yang akan saya buat masih berkutat seputar mumi dan menggunakan font band yang juga bergaya mesir kuno.

Setelah mengerjakan beberapa jam ditengah malam untuk pembuatan gambar, dilanjutkan keesokannya untuk pewarnaan, design tersebut selesai juga dan segera saya posting di myspace dan facebook untuk dipamerkan kepada para personil Achterna dan juga kepada beberapa teman saya yang juga sering membuat artwork untuk band. Dan inilah gambarnya.



2 comments:

  1. hmm... nice design. saya suka gambar mumi-nya. detailnya dapet. kesan seremnya juga keluar.

    tapi, IMHO nih ya:
    1) bagian atas terlalu kosong, jadi kurang seimbang. berat di bawah gitu rasanya.
    2) penggunaan warna berasa kurang 'mesir'. khususnya dominasi warna coklat dan hitam.
    3) lingkaran itu maksudnya bulan ya? agak kurang kuat image-nya.. dan kalo maksudnya matahari(karena ada semacam 'sinar' di sekelilingnya), kenapa ada bayangannya? IMHO, kalo mau kesannya benar-benar mesir, lebih baik bulan itu diganti dengan ankh.
    4) bagian pinggir terlalu kosong karena hanya diisi dengan warna hitam. coba dibuat lebih rame dengan hieroglyph.

    semoga berkenan

    ReplyDelete
  2. hihihi makasih banget kritiknya... kritik mu merupakan pelajaran bagiku...hahahayy...

    1) Kayanya karena terlalu asik 'ngutek' di bagian bawah nih yaa..hahaha
    2) eww... saya rasa cokelat cukup mesir ah..kan pasir & piramid warna cokelatttt...hehehehe
    3) itu bulan ..hahaha kaya onde-onde ya? tadinya mau dibikin persis,tp takut g kekejar sablon separasinya mas...
    4) Warna hitam di pinggirnya itu maksudnya t-shirt nya mas....hehehe

    anyway,thx banget nih dah ngasi keritik dan saran.... ditunggu buat karya selanjutnya!

    ReplyDelete