Wednesday, September 2, 2009

Gempa....!!!

Well... Mungkin akan terbaca (karena blog ini dibaca, bukan di dengar) menjadi sesuatu yang sedang happening akhir - akhir ini. Saya akan membahas mengenai rincian kejadian saat gempa berlangsung di tempat saya sedang terdampar sore tadi pada hari rabu 2 september. Dan beginilah ceritanya...

Saya sedang berkunjung ke rumah seorang karib sejak sma yaitu si Jamur, dan ketika saya tiba disana sudah ada si Homo (itu nama bekennya). Siang itu si Homo sedang menonton film Nights in Rodanthe, dan saya SANGAT tidak tertarik karena sudah 2 kali menonton film itu. Setelah membaca beberapa halaman majalah cutting edge bandung, saya pun terlelap sembari menanti bedug maghrib.

Tiba - tiba ketika saya sedang asik bermimpi, entah apa yang sedang saya mimpikan. Saya terbangun karena Jamur mengguncang badan saya yang sedang terlelap di kasurnya, sama seperti gempa yang sedang mengguncang pada sore itu. Kami bertiga segera berlari keluar rumah, dan tentu saja saya berlari sempoyongan karena sedang asik terlelap dibangunkan tiba - tiba. Ternyata diluar sudah banyak keluarga si Jamur dan beberapa tetangga yang juga berada diluar... seorang ibu - ibu berteriak secara konstan

"Allahuakbaaarr................. Allahuakbaaarrrrr........"

Memberi kesan mencekam pada sore itu. Dan untuk beberapa saat si gempa masih betah menggoyang bumi. Setiap orang yang berada di lokasi saya berada sepertinya benar - benar diliputi rasa takut dan tanda tanya di dahi mereka... dari mana gempa ini..???

Eng... ing.. eng... Dalam pikiran saya segera terlintas sesuatu yang hebat, sesuatu yang selama ini hanya saya lihat di dalam film - film bertema disaster. Seperti isi kepala saya berikut ini kala itu...

"Wow..... gila, jadi ini ya rasanya digoyang gempa....!, keren juga nih..!!"

Tentunya pemikiran saya itu tidak saya ucapkan melalui mulut karena saya yakin sekali akan menimbulkan kemarahan warga dan sikap skeptis yang langsung mengarah kepada saya. Saya sangat menyukai film bertema disaster ataupun sci - fi yang dipenuhi dengan spesial efek yang edan.

Ketika gempa sudah berlalu kami bertiga kembali masuk ke dalam kamar, mendadak menjadi gelap karena langit menjadi mendung. Muncul kembali pemikiran aneh saya..

"Wew... apalagi nih..? Jangan - jangan dilangit sedang ada piring terbang yang mengambang!"

Dan tentu saja tidak ada benda terbang dari luar angkasa yang berniat menyerang bumi sore itu... Sayang sekali.... dan si Jamur pun hanya tertawa, karena sebelumnya saya sempat berujar..

"Wah... Jangan - jangan kita diserang alien nih mur...!"

1 comment:

  1. hihihi

    gue pertama kali ada gempa lagi dirumah sendirian, ortu gue keluar negri dan gue juga lagi tidur siang... haha!

    ReplyDelete