Thursday, July 30, 2009

Love Is Suicide

Mengapa Love Is Suicide..? Tenang, saya tidak akan membahas mengenai para pelaku bunuh diri yang dikarenakan cinta. Tapi memang terkadang cinta menuntun kita ke arah bunuh diri... hahaha

Saya akan membahas mengenai sebuah lagu lawas dari Smashing Pumpkins yang berjudul Bodies. Saya dikenalkan dengan lagu ini oleh teman saya si Devin, ketika berkunjung ke rumahnya dia memutar sebuah cd dan berkata... "Inget Al.. Love is suicide...". Ternyata yang dia ucapkan merupakan penggalan lirik dari lagu Bodies yang terdapat dalam album Mellon Collie and The Infinite Sadness.

Kemudian suatu hari ketika sedang mendengarkan siaran radio Monday Mess yang tentu saja saya dengarkan pada hari senin, penyiar radionya (seorang vocalist band indie Bandung) berkata : "Buat kalian yang lagi patah hati... Nih gua kasi Smashing Pumpkins.. Love is suicide..!"

Maka sejak saat itu terekamlah dalam ingatan saya bahwa judul lagu itu adalah "Love Is Suicide". Saya sibuk mencari di folder lagu di komputer teman - teman, tapi tidak ada lagu SP yang berjudul "Love is Suicide". Bertanya kesana - sini tetap tidak menemukan...

Akhirnya setelah bertahun - tahun mencari, berkat bantuan teman saya Willy a.k.a Jonih lagu itu ketemu...! dan ternyata berjudul "Bodies". Hmmmm... pantas saja dicari selalu nihil... Langsung download lagunya di 4shared, dan sekalian video live performnya... KEREN.....!!! Soundnya terdengar begitu tebal dan nuansa lagu benar - benar 'gelap', Corgan menurunkan tune senar gitarnya menjadi D#.

Billy Corgan memang jenius.... Love is suicide.....!

No comments:

Post a Comment