Friday, June 12, 2009

Garpitus What?


Yooo songfolatos...! Garpitus... apaan tuh? Ya memang cukup familiar dikalangan penikmat rokok tertentu itu. Itu adalah nama band dimana saya berkarya dan biasa berkeringat di akhir pekan. Berawal ketika saya memutuskan untuk resign dari band saya yang terdahulu Promise To Death, kemudian mencoba peruntungan di Garpitus. Saya mengisi posisi Bass, bersama dengan Rara pada gitar, Echa the Shy Microphone, dan Dickhead our robo-drum-machine.

Hmmm... mungkin akan terlihat seperti sedang berpromosi nih... Ya memang! namanya juga band sendiri ya harus ditampilkan lah braaddd..... Garpitus memainkan variant musik yang lazim disebut dengan istilah Chaotic - Math. Mungkin akan sedikit terdengar seperti (maunya..) Sender Receiver, Pope Benedict... Well we try.. Hahaha. Ke dua design dibawah ini sudah menjadi merch berupa T-shirt, berminat? hubungi saya..hehehe


Sejauh ini masih gemar bermain di studio gigs atau yang sekarang sedang trend yaitu "caffe gig", yep thanks to Ego caffe (another promo!), yah memang jalurnya masih DIY sih.. jadi "kolektifan" is a common thing to band like us. Mau main di tempat besar semacam hall layaknya Hell Fest atau lapangan seperti Oz Fest, dimana ya??? Menembus pensi pun seperti cukup merepotkan, yah contohnya aja almamater saya sendiri yg katanya sekolah paling OK di Cimahi, tapi untuk urusan kreativitas dan hiburan peran oknum pengajar masih benar - benar dominan. Sehingga line - up band setiap ada acara harus disesuaikan dengan telinga mereka yang sudah lapuk, ups sorry...


Judul - judul lagu Garpitus terdengar sedikit aneh, dengan kosakata dan istilah yang mungkin hanya dimengerti oleh lingkungan sekitar seperti "Kraktikus Brambocek Sripotika". Saya sendiri tidak begitu mengerti apa arti dibalik judul lagu itu, yang memberi nama adalah Rara & Echa. Lain lagi dengan "Invasion of Kraktikus Creatures" sayalah yang memberi judul, masih berkutat dengan penggunaan kata "Kraktikus". Dengan seenaknya saya menyimpulkan bahwa Kraktikus adalah figur makhluk asing yang mencoba menginvasi bumi. Lagu tersebut sempat muncul pada mata kuliah Merencana 5 (saya kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual). Ya saya menjadiklan Garpitus sebagai objek pada tugas saya. Membuat media promosi, video clip, dll. Hasilnya cukup memuaskan, namun penilaian dosen penguji kala sidang benar - benar mengganggu tidur saya kala itu.

"Prinsip DKV tidak bisa
diterapkan pada sesuatu yang segmented..."

Itu yang diucapkan oleh salah seorang dosen penguji dengan tenangnya sambil melahap hidangan makan siang berupa masakan padang (I remember that).

Well.... saya tidak terlalu peduli dengan ucapan beliau..
This is my band..!
silakan kunjungi kami di http://www.myspace.com/garpitkillyourself

No comments:

Post a Comment